Lima Usaha Sampingan di Rumah untuk Anda yang Bekerja

Lima Usaha Sampingan di Rumah untuk Anda yang Bekerja

Banyak orang yang bekerja sebagai karyawan ingin memiliki usaha sampingan di rumah. Tapi, terkadang mereka bingung bagaimana cara memulai dan modal usahanya. Bahkan, banyak yang berpikir jika memulai usaha itu ribet. Padahal sebenarnya, memulai bisnis sampingan itu sangat mudah.

Nah, artikel di bawah ini mencoba membantu untuk memberikan peluang bisnis menguntungkan yang bisa dijadikan usaha sampingan. Mau tahu? Simak penjelasannya di sini :

1. Bisnis Pom Bensin Mini

Usaha Sampingan di Rumah
https://rakminimarketgroup.com

Jumlah kendaraan bermotor di Indonesia dari tahun ke tahun semakin banyak. Hal ini membuat bisnis pom bensin mini di rumah sangat layak untuk dilakukan.

Jika Anda memilih usaha ini sebagai bisnis sampingan, maka tak perlu khawatir soal kerugian. Alasannya, bisnis ini termasuk usaha yang minim risiko. Bahkan, termasuk bisnis yang cepat balik modalnya.

Ada beberapa tips dalam menjalankan bisnis ini di antaranya pastikan sudah mendapat izin dari instansi terkait, pilihlah lokasi yang strategis dan usahakan jangan berdekatan dengan SPBU resmi. Selain itu, terapkan harga jual yang lebih murah dan pesaing.

2. Usaha Kue Kering

Usaha Sampingan di Rumah
http://wartakota.tribunnews.com

Usaha pembuatan kue kering saat ini banyak dikerjakan terutama menjelang lebaran. Ini merupakan jenis bisnis yang biasa dilakukan oleh ibu rumah tangga atau wanita karir di sela-sela aktivitas kantornya.

Keuntungan yang didapat oleh bisnis ini bisa dibilang sangat besar, karena kue kering dibutuhkan di banyak acara sebagai hidangan. Cara membuatnya juga cukup mudah dipelajari dan tidak membutuhkan modal yang besar.

Meski mudah dilakukan, jika memilih bisnis ini Anda harus memiliki perencanaan yang baik. Ada beberapa hal yang harus disiapkan di antaranya, menentukan jenis kue yang dibuat, menentukan target pasar, melakukan eksperimen produk, dan latihan memasak resep kue kering yang akan dibuat untuk usaha, hingga rasanya enak dan layak jual.

Jika semua hal itu sudah Anda lakukan, segera mulai berpromosi ke orang-orang terdekat terlebih dahulu saat prduksi mulai dilakukan. Selamat mencoba!

3. Garage Sale

Usaha Sampingan di Rumah
https://www.moneycrashers.com

Inilah usaha sampingan di rumah yang cocok untuk Anda yang suka mengumpulkan barang-barang dan memakainya dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama. Anda bisa menjual barang-barang bekas yang masih layak pakai seperti, mainan anak-anak, pakaian, tas, sepatu, make up, majalah, hingga buku.

Selain itu, topi, jaket, dompet, dan sandal juga bisa dipajang untuk dijual saat garage sale. Mau tahu cara memulainya? Cukup pajang barang-barang yang ingin dijual di garasi rumah  Anda. Jangan lupa juga untuk memasang tulisan ‘dijual’ pada setiap barang Anda. Ini adalah salah satu peluang usaha rumahan yang menguntungkan

Anda juga bisa mempromosikannya secara berkala di berbagai sosial media. Hal ini dilakukan untuk menarik konsumen membeli barang-barang yang dijual.

4.  Bisnis Hias Hantaran Pernikahan

Usaha Sampingan di Rumah
https://www.kompasiana.com

Setiap pasangan yang menikah, pasti memerlukan hantaran seserahan dan mahar pernikahan. Karena itulah, bisnis menghias hantaran atau seserahan untuk pernikahan atau lamaran, menjadi sangat dibutuhkan dan sangat menjanjikan untuk dijalani.

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini hanya sekitar Rp1.000.000,00 hingga Rp5.000.000,00. Modal sebesar itu dipakai untuk membeli beberapa bahan seperti mika, pita, nampan atau kotak tempat hantaran, dan pernak-pernik untuk menghias lainnya.

5. Jasa jahit Pakaian

Usaha Sampingan di Rumah
http://www.jualsarungkursidekorasi.com

Semua orang membutuhkan pakaian tak hanya untuk melindungi tubuhnya dari cuaca panas atau dingin, tapi juga sebagai penunjang gaya hidup. Bisnis fashion sendiri punya peminat yang sangat banyak.

Jadi, Anda bisa menggunakan keahlian itu untuk membuka usaha sendiri di rumah. Penghasilan dari bisnis ini terbilang lumayan. Untuk sekali jahit, ongkos berkisar antara Rp90.000,00 hingga Rp300.000,00.

Harga tergantung dari model yang diminta oleh pelanggan. Harga tersebut belum termasuk biaya bahan seperti kain, kancing, resleting dan sebagainya.

Kelima usaha sampingan di rumah tadi bisa Anda lakukan selagi bekerja. Sekarang, waktunya Anda untuk mencoba satu per satu. Semoga sukses dan tekunlah bekerja!

Related

Leave a Comment